Template by:
Free Blog Templates

Kamis, 16 April 2009

Love and College (Ai Kora)



pengarang : inoue kazurou (midori's day , undead )
penerbit : level comic
genre : love comedy , ecchi
sinopsis : diceritakan seorang pemuda bernama hachibe maeda yang sudah berumur 15 tahun tapi belum pernah mengalami rasanya jatuh cinta. Hal ini bukan karena tidak laku, tapi karena hachibe adalah seorang part fetist, yaitu seseorang yang suka pada bagian bagian dari seorang wanita contohnya mata, dada, kaki, suara. walaupun bagian lainnya jelek tapi asal ada salah satu bagian yang disukainya tidak menjadi masalah^^.
Hachibe memutuskan pergi ke tokyo untuk melnjutkan sekolah, karena dia tidak menemukan part idamannya di kotanya dan berharap menemukanya di tokyo. Sampai di tokyo asrama yang rencananya menjadi tempat tinggal hachibe terbakar. Hachibe kemudian bertemu dengan pengurus asrama wanita yang mempunyai part kaki sunny chan idaman hachibe yaitu besarnya sama dari paha ke betis bernama Ameyagi Tsubame , tsubame mengajaknya agar bertempat tinggal sementara di asrama wanita.
Sampai disana ternyata penghuni asrama tersebut semuanya mempunyai part idaman hachibe. tenmaku sakurako yang mempunyai mata kucing berwarna biru , tsukino yukari yang mempunyai dada mirip gerbong paling depan kereta shinkansen type 200, dan kirino ootori wanita ninja yang mempunyai part suara idaman hachibe. di sekolah hachibe, hachibe bertemu dengan seorang fetisist yang suka dengan mata sakurako yang bernama ryunosuke shibusawa. ryunosuke adalah ketua klub seni. pada suatu hari muncul berandalan terkuat di tokyo yang mencari cari sosok setan berambut coklat yang telah mengalahkannya yng tidak lain adalah hachibe. hachibe menghajarnya karena merusak patung yang mempunyai part dada shinkansen type 200. saat menemukan hachibe, kepala berandalan tersebut bingung karena tingkah laku hachibe sangat berbeda. berandalan tersebut mencoba memencing kemarahan hachibe dengan memaksanya melakukan hal-hal yang memalukan. tapi hachibe malah melakukannya tanpa marah sedikitpun. Baru saat kepala berandalan tersebut melukai mata sakurako, hachibe menjadi sangat marah dan menghancurkan gerombolan tersebut dalam sekejap.
Hal ini mengundang Ayame yatsuhashi siswi yang selalu ingin menjadi no 1 menginginkan hachibe menjadi pacarnya, karena menganggap hachibe adalah orang no 1 karena mengalahkan jagoan no 1 di tokyo. Ternyata ayame juga mempunyai part idamanya yaitu lekuk tubuh. Hachibe juga menemukan part bokong buah persik idamannya. tapi pemilik part bokong tersebut adalah laki-laki bernama haiji yang ternyata menyukai hachibe !?. Hachibe pun sangat menderita karena walaupun itu part idamannya, tapi tetap saja milik laki laki. Bagaimana nasib hachibe? apakah hachibe menemukan part lainnya?

karakter :
Hachibe maeda : seorang part fetisist yang menyukai part wanita daripada makan tiga kali sehari. 80% otaknya berisi part wanita dan hidup dari 20% sisanya. memiliki mata yang mampu menilai part dalam waktu 0.5 detik. memiliki telinga yang mampu mendengar suara kirino sejauh 2 km. memiliki tangan yang saat mengamuk berubah menjadi tangan dewa^^. sebelum datang ke tokyo belum pernah merasakan jatuh cinta. Akhirnya memiliki perasaan cinta kepada sakurako.
Sakurako tenmaku : pemilik part mata idaman hachibe. memiliki masa lalu yang suram karena matanya tersebut. saat bertemu dengan hachibe , sakurako membencinya karena menganggap hachibe hanyalah orang yang mesum. tapi lama kelamaan menyukai hachibe.
Yukari tsukino : pemilik part dada shinkansen type 200. masih smp dan mengalami masalah dengan dadanya yang lebih besar dibanding teman teman sebayanya. menyukai hachibe walaupun akhirnya mengetahui bahwa hachibe hanya menyukai dadanya saja.
Ootori kirino : pemilik part suara. keturunan ninja iga yang tak segan segan menghajar orang yang berlaku mesum terhadapnya, terutama hachibe ^^. bercita cita menjadi penyanyi.
Ameyagi tsubame : pemilik kaki sunny chan idaman hachibe. guru di sekolah hachibe. suka meminum sake hingga setiap perjodohanya selalu gagal selain itu suka ngebut dengan mobilnya. sejak awal mengetahui kalau sakurako menyukai hachibe dan sering memberi nasehat pada sakurako.
Ayame yatsuhashi : pemilik lekuk tubuh idaman hachibe. semula hanya mengejar hachibe karena ingin menjadi pasangan no 1, tapi kemudian malah benar benar suka pada hachibe. menghalalkan segala cara untuk mendapatkan hachibe. merupakan anak penyumbang terbesar di sekolah hachibe dan idola siswa di sekolah.
Haiji : pemilik part bokong buah persik. haiji yang menjadi idola para cewek di sekolah hachibe ternyata biseksual dan menyukai hachibe??? tapi kadang membantu sakurako dan ayame mengejar hachibe.

kelebihan : ide cerita yang unik. penggambaran para karakter sangat terasa. unsur romantisme diceritakan sangat baik serta humor yang khas milik inoue kazurou, berbeda dengan komik bertema love comedy lainya. desain karakternya juga bagus.
kekurangan : terlalu banyak adegan yang vulgar.

7 komentar:

  1. Apanya yang terlalu banyak adegan yang fulgar!
    bagus begitu juga komiknya!

    BalasHapus
  2. Hm...Love&Collage ya??
    Aku suka tuh! habis lucu banget! Pa lagi kekonyolan Hachi,hehehehe...iya sih, byk yang vulgar, hbs levelnya kan dewasa,, tapi tutup aja yg vulgar, ambil yg lucu, hahahaha

    BalasHapus
  3. ha3!! banzoouuur inoue!!!

    BalasHapus
  4. ia lucu buanget!!!!!

    BalasHapus
  5. ada link downloadnya gak ya...hehehehe..komiknya nyari yg download'n az....

    blog ku blh di bilang blog download lagu iya juga, blog masalah cinta jg iya, masalah blog iya juga, masalah berat badan iya juga...hehehehehe

    BalasHapus
  6. ada yg tau gk website untuk baca komik love&collage sampai tamat? tentunya bahasa indonesia.kalau gk di sini ada yg mau jual ke gw gk komik love&collage vol 9,11&12 tentunya bahasa indonesia kalau ada hub.gw di nomor ini 081286753533 kalau gk yg ini 08170974368

    BalasHapus
  7. Kayak mirip love hina ya

    BalasHapus